Microsoft .Net Frame Work 4.0


Microsoft sudah merilis versi terbaru Microsoft .NET Framework 4.0 untuk OS Windows XP, Windows Vista, maupun Windows 7 (dan juga Windows Server) .

Buat anda yang sering menginstal software di OS Windows, mungkin pernah mengalami error atau muncul pemberitahuan bahwa ada software tertentu (terutama software-software baru) yang tidak dapat diinstall karena pada sistem komputer yang digunakan belum terinstall komponen Microsoft .NET Framework . Biasanya software tersebut meminta kita untuk terlebih dulu memasang .NET Framework, barulah kemudian proses instalasi software tadi bisa berjalan dengan lancar .
Apa sih Microsoft .Net Frame Work itu ??
Microsoft .Net Framework (dibaca Microsoft Dot Net Framework) adalah sebuah komponen kerangka kerja (framework) bagi software tertentu untuk bisa dieksekusi atau berjalan pada platform sistem operasi pada Microsoft Windows .
Framework ini berfungsi untuk menterjemahkan bahasa pemrograman yang digunakan oleh software, di mana bahasa pemrograman yang dibuat untuk platform .NET, ini bukanlah berupa bahasa pemrograman seperti sebelumnya yang bisa langsung dibaca oleh sistem operasi, melainkan harus diterjemahkan terlebih dulu, baru kemudian dieksekusi .
Bisa dibilang .NET Framework adalah semacam layer atau pun jembatan penghubung antara software dengan sistem operasi (Windows) .
Tujuan pemasangan Microsoft .Net Famework ini diantaranya adalah untuk meningkatkan keamanan sistem operasi Windows, dimana sebuah software tidak langsung berinteraksi dengan sistem operasi, melainkan melalui penghubung terlebih dulu. Selain itu juga untuk memudahkan integrasi antar komponen dalam sistem operasi. Selain itu penggunaan .NET juga memungkinkan sebuah software untuk menampilkan antar muka (user interface) yang lebih dinamis dan menarik.
Nb : Microsoft .Net Frame Work telah tersedia pada Windows Vista ( 3.0 ) dan Windows 7 ( 3.5 ), jadi, buat yang menggunakan Windows XP ada baiknya kita menginstall manual dan yang menggunakan Windows Vista atau 7 ada baiknya mengupdate Microsoft .Net Frame Worknya ^_^ .
Mau tahu ?? Coba aja dulu, dijamin gak akan nyesel kok, hehehe,,

Langsung di seddoooott ya . !!
Download | Web Installer |
Download | Standalone Offline Installer|

____________________________________________________
Mari Kita Saling Menghargai Sesama Blogger
Mohon maaf jika ada kesalahan, karena semua yang di posting di blog
Adiet’s Media ini telah di uji coba dahulu oleh admin.
^_^ Terima kasih ^_^
____________________________________________________

Anda sedang membaca artikel tentang Microsoft .Net Frame Work 4.0 dan anda bisa menemukan artikel Microsoft .Net Frame Work 4.0 ini dengan url http://adietmedia.blogspot.com/2011/08/microsoft-net-frame-work-40.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Microsoft .Net Frame Work 4.0 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Microsoft .Net Frame Work 4.0 sebagai sumbernya.
Share This :

Related Templates

0 komentar:

Posting Komentar

WARNING: jangan hanya mengandalkan satu link saja karena suatu saat link download bisa saja terhapus oleh hosting file,, jangan lupa untuk membeli software yang asli . !!

Terima Kasih atas kunjungannya silahkan berkomentar demi untuk memajukan Adiet's Media, nb: TIDAK MENERIMA SPAM ,, Suksma !!

ads